Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hilangkan Stres Dengan Berbagi

Pernah merasakan tertekan atau yg lebih sering disebut dengan stress. Pasti sobat sobat tau dan pernah merasakan hal seperti itu.

Sungguh luar biasa merasakan stres itu jika sedang seorang diri, terkadang jika seorang sedang dihinggapi rasa stress sering kali mengeluar kata kata yang tidak semestinya di katakan misalnya seperti "tuhan tidak adil kepadaku” dan lain sebagainya. Stres bisa memicu kemarahan yg tdk jelas dan pastinya bagi yang kena marah rasanya gimana gitu.

Banyak orang yang bertanya Tanya mengenai bagaimana sih stress ini hilang dan tidak muncul lagi. Ya memang stres harus diobti, tetapi banyak orang yang salah dalam memilih cara untuk menghilangkan stress itu sendiri. 

Seperti di jaman yang gila sekarang ini banyak orang yang melampiaskan stress dengan cara cara yang bisa dibilang malah merusak diri sendiri, missal minum minuman keras, narkoba, nyabu, dll. Hal ini yang mereka anggap dapat menghilangkan stress, padahal hal itu hanya bersifat sementara dan setelah itu stress akan kembali menguasai kita.

Lantas harus bagaimana, hal yang mesti dilakukan ketika saya sedang stress adalah dengan bercerita dengan Keluarga, sahabat. Sobatpun bisa juga share dengan teman atau dengan berkonsultasi dengan seorang motivator, konselor yang dapat membantu untuk memberi solusi atas ke stressan yang sedang kita alami. Hal ini justru lebih efektif dibanding dengan melampiaskannya melalui minum minuman kerasa dan lari ke Narkoba.

Jadi untuk  sobat yang sedang mengalami stres, jangan hanya melampiaskan pada hal hal yang justru dapat merusakan diri sobat, karena hal itu bukan satu satunya solusi untuk menghilangkan stress itu sendiri, masih banyak hal hal lain yang dapat memecahkan stress kita melalui cara cara yang arif.


Jadikanlah dirimu berharga untuk dirimu sendri, orangtuamu, dan ornglain


Salam Silaturahmi

Posting Komentar untuk "Hilangkan Stres Dengan Berbagi"