Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Barcelona Sudah Amankan Empat Besar, Musim Depan Bidik Gelar!


Jakarta

Posisi empat besar Liga Spanyol sudah diamankan oleh Barcelona. Bidikan berikutnya adalah finis kedua. Musim depan, giliran gelar juara yang akan dikejar.

Barcelona meraih kemenangan dramatis dengan skor 2-1 di markas Real Betis, Minggu (8/5) dini hari WIB. Hasil itu memastikan Blaugrana takkan menyudahi musim ini di luar posisi empat besar.

Untuk sementara, Barcelona masih bertengger di posisi kedua klasemen Liga Spanyol. Posisi di bawah Real Madrid sang kampiun itulah yang ingin dipertahankan Blaugrana sampai musim berakhir.

“Kami sudah membuat usaha luar biasa sedari November. Kini kami, dengan pantas, akan lolos ke Liga Champions, tapi kami ingin finis kedua,” ucap Xavi Hernandez, entrenador Barcelona, kepada Marca dan dilansir Football Espana.

“Inkonsistensi sudah membuat kami tak kuasa mengejar gelar. Kami mesti mengubah mentalitas tim, tapi kami harus terus berbenah demi bisa mengejar gelar.”

Jordi Alba, penentu kemenangan Barcelona atas Betis lewat golnya di menit-menit akhir, menegaskan bahwa gelar juara memang akan jadi target pada musim depan.

[Gambas:Opta]

Barcelona's Jordi Alba, centre, celebrates with teammates after scoring his side's second goal during the Spanish La Liga soccer match between Real Betis and Barcelona at Benito Villamarin stadium in Seville, Spain, Saturday, May 7, 2022. (AP Photo/Jose Breton)Selebrasi Jordi Alba saat mencetak gol penentu kemenangan Barcelona atas Real Betis. Foto: AP/Jose Breton

“Tahun depan kami harus menjuarai liga. Di sini kami punya sebuah tim dan staf bagus untuk melakukannya,” katanya.

“Target (musim ini) adalah finis kedua dan ke Piala Super. Kami sudah mengamankan tiket Liga Champions. Melihat permainan kami saat ini, kami mampu bersaing dengan Real Madrid. Tapi yang juara liga adalah tim paling konsisten dan mereka layak menjuarainya (musim ini).”

(krs/cas)



SUMBER BERITA