Iklan

Iklan

Iklan

Jatim Punya Pusat Investasi, Gandeng Investor Lokal dan Internasional

, Mei 21, 2022 WIB


JawaPos.com–Pusat Investasi Indonesia disiapkan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Timur. Indonesia Investment Corner (IIC), program tersebut mulai dikenalkan pada event Bisnis Forum Percepatan Realisasi Investasi dan Promosi Investasi pada Kamis (19/5).

Strategi berbasis digital itu melibatkan seluruh daerah di Jawa Timur, serta menggandeng beberapa provinsi di Pulau Jawa. Konsepnya, menawarkan Project Ready to Offer – Clear and Clean. Selain itu ada aset daerah atau perusahaan yang membutuhkan kerja sama pengembangan usaha.

Investor yang tertarik bisa melakukan komunikasi secara langsung. Pemerintah daerah maupun provinsi yang sudah bekerja sama pada strategi tersebut bisa membantu. Yakni menyiapkan kebutuhan administrasi maupun perizinan yang dibutuhkan investor. Dengan begitu, realisasi investasi bisa terwujud dengan mudah.

Kepala DPMPTSP Jawa Timur Aris Mukiyono mengatakan, pencatatan investasi di Jawa Timur mengalami peningkatan. Pencapaian itu merupakan hasil sinergi dan kerja bersama.

”Kami sudah sering berkoordinasi dengan pemerintah daerah,” ujar Aris.

Oleh karena itu, forum tersebut menghadirkan dinas perizinan dari 38 kabupaten dan kota. Serta beberapa perwakilan dinas perizinan dari beberapa provinsi.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika





SUMBER BERITA

Komentar

Tampilkan

Terkini