Iklan

Iklan

Iklan

Kim Kardashian Kenakan Gaun Ikonis Marilyn Monroe di Met Gala 2022

, Mei 03, 2022 WIB



Jakarta, CNN Indonesia

Kim Kardashian tampil bersama Pete Davidson dalam Met Gala 2022 yang digelar Senin (2/5) di New York, Amerika Serikat.

Kardashian tampak mengenakan gaun rancangan Jean-Louis yang dipakai Marilyn Monroe saat menyanyikan Happy Birthday kepada Presiden AS John Kennedy. Dia juga mengecat rambutnya menjadi pirang seperti Monroe untuk acara itu.

Selain itu, Kim Kardashian mengaku harus kehilangan 16 pon atau sekitar 7,2 kilogram dalam tiga pekan agar sesuai dengan penampilan ini.

Dilansir dari Variety pada Senin (2/5), gaun itu dipajang di museum Ripley’s Believe It or Not di Orlando, Florida sejak dibeli pada 2016 dengan harga US$4,81 juta atau setara dengan Rp70,1 miliar (US$1= Rp14.577).

Angka tersebut menjadikan gaun yang dipakai Kardashian sebagai salah satu gaun termahal yang pernah dijual.

NEW YORK, NEW YORK - MAY 02: (L-R) Pete Davidson and Kim Kardashian attend The 2022 Met Gala CelebratingKim Kardashian mengenakan gaun ikonis Marilyn Monroe ke Met Gala 2022. (Photo by Mike Coppola / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)




Kim Kardashian dan Pete Davidson juga sempat mengunjungi museum Ripley’s Believe It or Not pada Sabtu (23/4) lalu. Kunjungan tersebut membuat penggemar berspekulasi bahwa dia mengenakan gaun itu di Met Gala 2022.

Penampilan bintang Keeping Up With the Kardashians itu rutin menjadi sorotan di setiap gelaran Met Gala.

Pada 2021, ia mengenakan pakaian kontroversial dengan gaun hitam yang menutup semua bagian tubuh, termasuk wajahnya.

Meski tertutup gaun hitam dari ujung kaki sampai ujung kepala, gaun yang dipakai Kardashian tetap menampilkan lekuk tubuhnya.

Kemudian pada 2019, ia tampil dengan gaun Mugler nyaris telanjang karena warnanya senada dengan kulit.

Sementara itu, gaun yang dipakai Kardashian tahun ini mengacu pada tema dress code Met Gala 2022, Gilded Glamour and White Tie. Gilded Glamour berasal dari istilah Gilded Age yang dipopulerkan oleh Mark Twain.

Istilah tersebut mengacu pada periode waktu dari 1870 hingga 1890 ketika inovasi Amerika dan masyarakat kelas atas New York melesat.

Met Gala 2022 digelar pada Senin (2/5) malam waktu Amerika Serikat, bertempat di The Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat.

(frl/chri)

[Gambas:Video CNN]






SUMBER BERITA

Komentar

Tampilkan

Terkini