Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahar dan Nazar H Sondani Usai Pinang Gadis 19 Tahun di Cirebon


Cirebon

Pernikahan H Sondani dan Fia Barlanti yang masih berusia 19 tahun menuai sorotan. Bukan hanya karena rentang usianya yang cukup jauh, namun juga mahar yang disiapkan pria berusia 63 tahun itu cukup fantastis demi meminang pujaan hati.

H Sondani yang dikenal sebagai juragan tanah asal Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Cirebon itu menyiapkan uang Rp 700 juta dan berencana memberangkatkan 16 orang umrah, baik dari keluarganya maupun dari keluarga istrinya.

Rupanya, mahar yang diberikan Sondani berasal dari janji yang pernah ucapkan. Pasalnya, sejak ditinggal mati istrinya 10 bulan yang lalu, Sondani bernazar akan memberangkatn umrah kedua orang tua istrinya jika mendapatkan pengantin gadis.



“Saya punya ucapan, kalau saya punya istri perawan, kedua orang tuanya akan saya berangkatkan umrah. Berhubung ibunya sudah meninggal, dan ayahnya sedang sakit. Tapi setelah lebaran haji, insyaallah 16 orang berangkat umrah. Baik dari keluarga saya dan keluarga istri,” kata Sondani saat berbincang dengan detikJabar, Jumat (20/5/2022).

Pertemuan H Sondani dengan Fia Barlanti itu terjadi saat keduanya sedang melakukan ziarah ke daerah Jepara, Jawa Tengah. H Sondani mengaku jatuh hati pada pandangan pertama.

“Barangkali sudah jodohnya. Karena saya menduda sudah 10 bulan. Istri saya meninggal karena sakit,” kata H Sondani saat berbincang dengan detikjabar di Cirebon, Jumat (20/3/2022).

Sebelumnya, pernikahan terpaut jauh usia antara H Sondani dan Fia Barlanti pun viral setelah video yang merekam prosesi pernikahan mereka beredar di media sosial dan menjadi viral.

(yum/yum)



Sumber Berita