Iklan

Iklan

Iklan

Makin Terang Sosok di Balik Lin Che Wei

, Mei 21, 2022 WIB


Jakarta

Sosok di balik tersangka kasus ekspor crude palm oil (CPO) atau bahan baku minyak goreng, Lin Che Wei alias Weibinanto Halimdjati, semakin terungkap. Kejagung menyebut Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Indrasari Wisnu Wardhana yang membawa Lin Che Wei ke Kemendag.

Informasi itu disampaikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung Febrie Adriansyah di kantornya, Kamis (19/5/2022) malam. Febrie juga menyebut penyidik sudah mencari tahu posisi Lin Che Wei di Kemendag. Hasilnya, kata Febrie, Lin Che Wei tidak mempunyai posisi apa pun di Kemendag.

“Yang bawa sampai saat ini masih Wisnu (Dirjen Daglu Kemendag),” kata Febrie.

Febrie menyebut Lin Che Wei ada di lingkaran Kemendag sejak Januari lalu. Penyidik, menurut Febrie, menemukan dugaan konflik kepentingan yang dilakukan Lin Che Wei.

“Kalau itu kan dia karena konsultan. Kita membuktikan kan karena sebelah kaki dia dibayar sebagai konsultan di bawah swasta, sehingga ada konflik kepentinganlah, kalau dia ngurus terus ekspor di Kemendag,” imbuhnya.

Peran Lin Che Wei

Sampai saat ini Kejagung terus menelisik peran Lin. Lin disebut selalu turut dilibatkan dalam setiap pengambilan keputusan di Kementerian Perdagangan (Kemendag) terkait minyak goreng.

“Belum (tahu terima uang berapa), yang jelas peran LCW sekarang sedang diperdalam kenapa dia ada di Kementerian Perdagangan, dilibatkan dalam mengambil kebijakan, sedangkan satu sisi dia sebelah kaki dia ada di perusahaan yang kita tahan,” kata Febrie.

Baca halaman selanjutnya soal Lin Che Wei dibayar jadi konsultan

Viral! Siomay Gerobakan Ludes dalam 2 Jam Untung Rp 7 Juta Perhari

[Gambas:Video 20detik]



Sumber Berita

Komentar

Tampilkan

Terkini