Iklan

Iklan

Iklan

Niat Therapeutic ke Lembang di Libur Lebaran, Wisatawan Malah Terjebak Kemacetan Selama Berjam-jam

, Mei 04, 2022 WIB


Kawasan Wisata Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB) disergap kemacetan, pada Rabu (4/5/2022). [Ayobandung.com/Restu Nugraha]

“Saya pakai motor dan lewat jalan motong tapi tetap kejebak 3 jam. Apalagi yang bawa mobil, pasti lebih dari 3 jam,” ujar seorang wisatawan yang akan menuju Lembang.

SuaraJabar.identification – Kawasan wisata Lembang, Bandung Barat masih menjadi destinasi wisata favorit wisatawan di libur Lebaran 2022.

Tak ayal, jalur menuju kawasan wisata Lembang disergap kemacetan pada Rabu (4/5/2022) atau H+2 Lebaran akibat banyaknya kendaraan wisatawan yang datang.

Titik kemacetan terdapat di hampir seluruh ruas jalan menuju Lembang mulai dari Jalan Raya Lembang-Subang, Jalan Setiabudi, hingga Jalan Kolonel Masturi.

Bahkan jalur alternatif seperti Jalan Sersan Bajuri, Jalan Cigugur Girang, hingga Maribaya, ikut mengalami kemacetan kendaraan cukup panjang.

Baca Juga:
Libur Lebaran, Ini Deretan Tempat Wisata di Ibu Kota yang Membeludak

Titik kepadatan mayoritas berada di depan pintu masuk destinasi wisata akibat aktivitas keluar masuk kendaraan dan tempat parkir penuh.

Pintu masuk wisata yang terlihat padat yakni, di jalan depan wisata Floating Marketplace, Farm Space, dan Lembang Park and Zoo.

“Macet parah, tadi saya dari Maribaya mau ke Padalarang lewat Parongpong. Sekarang baru sampai Parongpong udah ngabisin waktu 3 jam,” kata Chepy (25), wisatawan Asal Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang saat ditemui di Parongpong.

Menurutnya, kemacetan yang dialaminya bisa lebih lama dirasakan pengendaran lain. Pasalnya, waktu tempuh perjalan telah dipangkas melalui jalur-jalur alternatif.

“Saya pakai motor dan lewat jalan motong tapi tetap kejebak 3 jam. Apalagi yang bawa mobil, pasti lebih dari 3 jam,” paparnya.

Baca Juga:
H+2 Lebaran, Ribuan Warga Serbu Kawasan Objek Wisata di Bintan

Sebelumnya, untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan, Polisi memberlakukan sejumlah cara bertindak (CB). Diantaranya melakukan a technique penarikan dari arah Cisarua mejuju Lembang. Serta menutup sementara akses wisatawan tatkala lahan parkir telah penuh.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS






Sumber Berita

Komentar

Tampilkan

Terkini