Iklan

Iklan

Iklan

Orang Tuang Waspadai Dua Penyakit Ini Menyerang Anak Anda

, Mei 13, 2022 WIB


 

PORTAL MINAHASA – Untuk orang tua yang memiliki, anda perlu waspadai dua penyakit ini jika menyerang anak anda. Sebab, dua penyakit ini bisa mematikan anak.

Seperti yang dikutip Portalminahasa.com dalam Good Doctor. Pertama, Pneumonia. Penyakit ini, biasanya infeksi bakteri pada anak. Penyakit tersebut, akan menyerang paru-paru, kantong paru-paru akan menjadi radang dan akan menyimpan cairan.

Penyakit Pneumonia ini, bisa menyerang semua usia, akan tetapi penyakit ini lebih cenderung kepada anak yang berusia 5 tahun ke bawah. Sehingga, bagi anda yang memiliki anak, wajib waspada atas segala aktivitas anak setiap hari.

Sumber artikel ini juga, menyebut data dari UNICEF, sebanyak sekitar 800.000 meninggal akibat penyakit pneumonia yang menyerang anak-anak setiap tahun.Gejalanya meliputi batuk, sulit bernapas, demam, kehilangan nafsu makan dan nyeri dada. 

Penyebab penyakit ini, antara lain anak kurang gizi, menghirup asap rokok. Sehingga, jika anak mengalami batuk dan mengeluarkan lendir, maka perlu melakukan upaya pertama.

Pneumonia sendiri bisa diobati dengan pemberian antibiotik, selain itu ada beberapa langkah pencegahan yang bisa anda lakukan, memberi anak Asi Eksklusif, makanan pendamping Asi yang memadai, imunisasi dan orang tua perlu menghindar dari rokok.

Berikut penyakit Diare. Penyakit ini tidak asing lagi, sehingg pernah mendengarnya. Atau mungkin, pernah mendapat Diare.

Rupanya penyakit diare ini, bisa mematikan juga anak jika terpapar penyakit ini. Diare ini infeksi jalus usus, ini sering disebabkan patogen, seperti rotavirus dan bakteri E coli. biasanya, infeksi ini melalui air dan makanan yang terkontaminasi.

Gejala penyakit ini bisa menimbulkan dehidrasi yang tidak menutup kemungkinan berujung ketiadaan pada anak anak anda. Sehingga, anda perlu menjaga daya tahun tubuh anak agar tidak terpapar oleh penyakit diare. ***





SUMBER BERITA

Komentar

Tampilkan

Terkini