Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkembangan Terbaru Pembunuhan Ibu dan Anak Gadis di Subang yang Dilucuti Bajunya, Kompolnas: Ditemukan DNA di TKP


loading…

Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto. Foto/Dok

SUBANG – Kasus pembunuhan di Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, masih belum mampu diungkap. Hingga kini, pelaku pembunuhan terhadap ibu dan anak gadisnya, Tuti Suhartini (55) dan anaknya, Amalia Mustika Ratu (23), masih bebas bergentayangan.

Baca juga: Pembunuh Ibu dan Anak Gadis yang Bajunya Dilucuti Teridentifikasi Lewat Sketsa Wajah

Jenazah ibu dan anak gadis tersebut, ditemukan bersimbah darah di dalam bagasi mobil mewah Alphard, dan kondisi pakaiannya telah dilucuti, pada 18 Agustus 2021 silam. Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto mengatakan, bahwa sudah ditemukan DNA di TKP.

Dia menambahkan, saat ini yang menjadi kendala adalah tidak adanya DNA pembanding, untuk mengidentifikasi DNA yang ditemukan tersebut. “Sudah ditemukan DNA di TKP. Namun, kendalanya tidak ada pembanding,” kata Benny.

Baca juga: Dugaan Perselingkuhannya Dilaporkan Polwan Briptu Suci ke Polda Sumsel, 2 PNS Diperiksa 10 Jam

Menurut Benny, Kompolnas juga terus mengawal kasus pembunuhan ini. Pihaknya selalu menanyakan perkembangan penyelidikan dan penanganan kasus kepada Polda Jabar. “Tentunya kami dari Kompolnas selalu mengawal kasus pembunuhan ini. Kami selalu menanyakan kepada pihak Polda Jabar, sejauh mana penyelidikannya, perkembangannya dan sebagainya,” ujarnya.

Baca juga: Mbak Polwan Dobrak Kamar Kos, Temukan Kondom Bekas dan Sepasang Remaja Mesum Tanpa Baju

Namun demikian, Benny menjelaskan, memang ada sejumlah kendala yang membuat kasus pembunuhan ini belum kunjung menemukan titik terang. Selain temuan DNA tanpa adanya DNA pembanding untuk mengidentifikasi, keterbatasan CCTV di sekitar TKP juga turut menjadi kendala. “Memang ada keterbatasan soal CCTV yang ada di jalan raya, kemudian jaraknya, ketajaman kameranya itu menjadi kendala tersendiri,” terang Benny.

(eyt)



SUMBER BERITA