Iklan

Iklan

Iklan

Pesawat Rusia Hancurkan 5 Depot Amunisi Ukraina

, Mei 04, 2022 WIB


loading…

Pesawat Rusia Hancurkan 5 Depot Amunisi Ukraina. FOTO/TASS

MOSKOW – Pesawat Angkatan Udara Rusia menyerang lima depot amunisi Ukraina , menewaskan lebih dari 200 nasionalis. Hal itu diungkapkan Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov, Sabtu (30/4/2022).

“Pada hari itu, pesawat operasional-taktis Angkatan Udara Rusia menyerang dua pos komando, 9 markas tingkat perusahaan dan house pengumpulan tenaga kerja dan peralatan militer serta 5 depot amunisi dan bahan bakar,” kata Konashenkov.

Baca: Rusia Tuding Ukraina Tembaki Warganya Sendiri di Kherson

“Lebih dari 200 nasionalis dan 23 buah kendaraan lapis baja telah dimusnahkan,” lanjutnya seperti dikutip dari kantor berita TASS. Konashenkov juga mengatakan bahwa pasukan rudal dan artileri menyerang 319 house tempat pengumpulan tenaga dan peralatan militer musuh, 12 pos komando dan dua senjata rudal/artileri dan depot amunisi.

Ia juga menjelaskan, hampir 2.700 tank Ukraina dan kendaraan lapis baja lainnya, serta 2.503 kendaraan bermotor militer khusus telah dimusnahkan sejak dimulainya operasi militer khusus Rusia di Ukraina.

“Secara keseluruhan, goal berikut telah dihilangkan sejak dimulainya operasi militer khusus: 2.678 tank dan kendaraan lapis baja tempur lainnya, serta 2.503 kendaraan bermotor khusus militer,” kata juru bicara itu.

Baca: Kemhan Rusia Konfirmasi Serangan Rudal Kapal Selam ke Ukraina

Konashenkov menambahkan, 143 pesawat, 112 helikopter, 660 kendaraan udara tak berawak, 279 sistem rudal permukaan-ke-udara, 308 sistem peluncuran roket ganda, 1.196 senjata artileri lapangan dan mortir telah dibawa keluar.

Pasukan pertahanan udara Rusia telah menembak jatuh pesawat serang Su-25 Ukraina di Wilayah Kherson serta 12 roket dari sistem roket peluncuran ganda Smerch di Republik Rakyat Donetsk (DPR), kata Konashenkov.



Sumber Berita

Komentar

Tampilkan

Terkini