Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semangat Indonesia Kian Berkobar demi Misi Juara Grup


KOMPAS.com – Dua kemenangan di Grup A sudah memastikan langkah tim putra Indonesia ke perempat Piala Thomas 2022. Kendati demikian, tim Merah Putih tetap mengincar posisi juara grup. 

Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di Impact Arena, Bangkok, pada laga pamungkas Grup A Piala Thomas 2022, Rabu (11/5/2022) mulai pukul 14.00 WIB.

Pertandingan ini akan menentukan juara Grup A Piala Thomas 2022. Pasalnya, Indonesia dan Korea Selatan sama-sama mengemas dua kemenangan.

Manajer tim putra Indonesia, Hendro Santoso, menegaskan bahwa target Merah Putih tak berubah, yakni lolos sebagai juara grup.

“Kami akan fight lawan Korea. Dua kemenangan atas Singapura dan Thailand menjadi penambah semangat untuk mengalahkan Korea,” ujar Hendro dalam rilis PBSI yang diterima Kompas.com, Selasa (10/5/2022).

Baca juga: Hasil Piala Uber 2022: Tim Putri Susul Tim Thomas Indonesia ke Perempat Final

“Target kami dari awal memang ingin keluar sebagai juara grup. Untuk itu, tidak ada cara lain selain mengalahkan mereka,” tegasnya.

Indonesia mengemas dua kemenangan. Mereka menaklukkan Singapura dan Thailand dengan skor identik, 4-1.

Sementara, Korea Selatan perlu berjuang sengit untuk menang 3-2 atas Thailand dan Singapura. 

Mengingat ini partai penting, Hendro menyebut tim Merah-Putih siap menurunkan kekuatan terbaiknya untuk menghadapi Korea Selatan. Semua pemain diharapkan bisa tampil maksimal dan menyumbangkan angka. 

Baca juga: Cara Menentukan Peringkat pada Klasemen Thomas Uber Cup 2022

Hendro juga berharap kondisi pemain kembali pulih setelah harus bertanding lawan Thailand hingga Rabu dini hari. 



SUMBER BERITA