Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tangis Nia Zulkarnaen dan Keluarga Iringi Pemakaman Mieke Wijaya


Suara.com – Jenazah Mieke Wijaya telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (4/5/2022) siang. Sang aktris senior diantar langsung oleh anaknya, Nia Zulkarnaen beserta keluarga dari rumah duka di kawasan Cilandak, Jakarta.

Pantauan dari lokasi, jenazah Mieke Wijaya datang dengan ambulan bersama iring-iringan rombongan keluarga. Tubuh Mieke Wijaya digotong dengan keranda besi yang terbungkus kain hijau dan untaian bunga.

Sampai di depan liang lahat, jenazah Mieke Wijaya dikeluarkan dari keranda dan diturunkan oleh petugas makam bersama beberapa anggota keluarga yang sudah menunggu.

Lantunan azan tak lama berkumandang setelah jenazah Mieke Wijaya ditempatkan dengan benar. Hingga akhirnya, petugas makam mulai menutup lubang untuk menyelesaikan prosesi pemakaman.

Baca Juga:
Meninggal Dunia, Mieke Wijaya Sudah Drop Sejak Malam Takbiran

Suasana pemakaman Mieke Wijaya di TPU Tanah Kusir. [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Selama proses penutupan makam Mieke Wijaya, tangis Nia Zulkarnaen mulai pecah. Sang aktris tampak menangis tersedu di bahu suaminya, Ari Sihasale.

Sedang Ari Sihasale yang terlihat lebih tegar berusaha menenangkan sang istri. Ia beberapa kali memeluk Nia Zulkarnaen yang tak kuasa menahan sedih atas kepergian Mieke Wijaya.

Usai makam tertutup sempurna, Nia Zulkarnaen bersama keluarga maju mendekat ke samping pusara Mieke Wijaya untuk proses doa bersama dan tabur bunga.

Salah satu perwakilan keluarga Mieke Wijaya juga memberikan sambutan untuk meminta maaf bila ibu atau nenek mereka punya masalah yang belum diselesaikan semasa hidup.

Yang bersangkutan juga memohon doa agar arwah Mieke Wijaya mendapat tempat terbaik di sisi Yang Maha Kuasa.

Baca Juga:
Tak Mau Seperti Suaminya, Mieke Wijaya Ogah Dirawat di ICU Sebelum Meninggal

Mieke Wijaya meninggal dunia pada 3 Mei 2022 di usia 82 tahun akibat komplikasi penyakit. Ia sempat dirawat selama 45 hari di rumah sakit sebelum menghembuskan napas terakhir.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS






Sumber Berita