Iklan

Iklan

Iklan

Terkena Serangan Jantung, Aktris Kang Soo Yeon Meninggal Dunia pada Usia 55 Tahun

, Mei 08, 2022 WIB


Pada tanggal 7 Mei 2022, Soompi melaporkan jika Aktris Kang Soo Yeon telah meninggal dunia pada usia 55 tahun.

Sebelumnya pada tanggal 5 Mei 2022 KST, Kang Soo Yeon ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri di rumahnya sekitar pukul 5 sore di rumahnya di Apgujeong, Gangnam, Seoul. Setelah menerima CPR, dia dibawa ke rumah sakit terdekat dan didiagnosis terkena serangan jantung serta mengalami pendarahan otak.

Kang Soo Yeon menerima perawatan intensif di ICU tetapi tidak pernah sadar kembali. Pada 7 Mei 2022 pukul 3 sore KST, aktris itu menghembuskan nafas terakhirnya di hadapan keluarganya di Rumah Sakit Gangnam Severance. Dia saat ini disemayamkan di Samsung Medical Center, dan pemakamannya rencananya akan berlangsung pada 11 Mei 2022 mendatang.

Lahir pada tahun 1966, Kang Soo Yeon memulai sebagai aktris cilik pada tahun 1969. Lalu pada tahun 1986, dia membuat penampilan terobosan di karirnya saat membintangi film ‘The Surrogate Woman’ di mana dia berhasil mendapatkan penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film Internasional Venesia 1987 dan Penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film Internasional Nantes. Itu adalah pertama kalinya aktor Korea diberikan penghargaan di festival film besar di luar negeri.

Dua tahun kemudian, Kang Soo Yeon kembali menjadi pusat perhatian dengan memenangkan penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film Internasional Moskow ke-16untuk perannya dalam film ‘Come, Come, Come Upward.’ Pada 1990-an, Kang Soo Yeon muncul di sejumlah film, yang paling terkenal adalah ‘Road to the Racetrack’ yang membuatnya memenangkan pengehargaan Chunsa Film Art Awards dan Blue Dragon Film Awards sebagai Aktris Terbaik.

Kang Soo Yeon kemudian ditunjuk menjadi juri di Festival Film Internasional Pusan ke-5 pada tahun 2000. Pada tahun 2001, aktris tersebut membintangi serial drama SBS TV berjudul ‘Ladies of the Palace’. Penampilannya yang memukau di serial drama sebagai Jung Nan-jung membuatnya memenangkan penghargaan Performance Award SBS.

Setelah hiatus singkat, pada tahun 2006 Kang Soo Yeon membuat comeback di film ‘The Circle’ dengan memainkan peran sebagai seorang pengacara. Dia lalu membintangi film lain berjudul ‘Hanbando’.

Pada tahun 2007, ia terjun lagi membintangi serial drama MBC TV ‘Moonhee’ dan menjadi ketua festival Film Busan. Kang Soo Yeon baru-baru ini juga menyelesaikan syuting untuk film baru Netflix ‘JUNG_E.’

Kang Soo Yeon adalah seorang aktris yang sangat berbakat. Karya-karyanya akan selalu dikenang. Semoga dia beristirahat dengan tenang.





SUMBER BERITA

Komentar

Tampilkan

Terkini