Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Pesawat Tabrakan di Bandara Las Vegas, 4 Penumpang Tewas


LAS VEGAS, KOMPAS.com – Dua pesawat kecil tabrakan di Bandara North Las Vegas, Amerika Serikat (AS) pada Minggu (17/7/2022).

Sedikitnya ada empat orang yang tewas dalam insiden itu.

Otoritas Penerbangan Federal AS (FAA) melaporkan sebuah pesawat jenis Piper PA-46 bermesin tunggal dan pesawat Cessna 172 bermesin tunggal bertabrakan pada Minggu siang waktu setempat.

Baca juga: UPDATE Pesawat Kargo Ukraina Meledak di Yunani: Bawa Amunisi dari Serbia, 8 Awak Tewas

“Informasi awal menunjukkan bahwa Piper PA-46 sedang bersiap untuk mendarat ketika bertabrakan dengan Cessna 172,” kata FAA dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Associated Press (AP).

“Piper jatuh ke lapangan di sebelah timur Runway 30-Right dan Cessna jatuh ke kolam retensi air,” tambah keterangan FAA.

Pejabat Departemen Pemadam Kebakaran setempat memastikan ada dua orang di dalam setiap pesawat dan keempatnya tewas akibat kecelakaan.

Nama, usia, dan kota asal para korban tidak segera dirilis.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS (NTSB) dan FAA akan menyelidiki penyebab kecelakaan itu.

Baca juga: Pilot Mabuk Daratkan Pesawat di Jalan Raya, Ditangkap Polisi Missouri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Berita