Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prabowo Singgung Peran Jokowi di Balik Kedekatannya dengan Cak Imin

 
JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan kerja sama antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapat terbentuk karena peran Presiden Joko Widodo.

Ia menjelaskan kedekatannya dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar terjalin karena partai politiknya berada dalam koalisi pemerintah.

“Sebenarnya saya sudah sangat erat kerja samanya (dengan Cak Imin) karena dua-duanya bagian dari koalisi besar suatu pemerintah yang dipimpin oleh Pak Jokowi,” papar Prabowo di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Prabowo mengungkapkan kedekatannya dengan Cak Imin tak mungkin terjalin jika Jokowi tak mengajaknya bergabung dalam pemerintahan.

Baca juga: Ceritakan Kedekatan Dengan Gus Dur, Prabowo: Saya Jenderal yang Bisa Masuk Kamar Beliau

Padahal, Prabowo telah menjadi rival politik Jokowi dalam dua kali Pemilihan Presiden (Pilpres) yakni di tahun 2014 dan 2019.

“Tapi saat itu ia punya jiwa besar untuk mengajak rekonsiliasi, mengajak saya bergabung ke pemerintahan beliau,” katanya.

Dalam pandangan Prabowo langkah Jokowi meyakinkan lawan jadi kawan itu merupakan sikap negarawan.

“Mungkin suatu saat sejarah akan mengatakan Pak Jokowi adalah salah satu Presiden terbaik di Indonesia,” tutur dia.

Ia lantas memuji kinerja Jokowi. Dalam pandangannya, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo itu bisa menuntaskan banyak persoalan bangsa.

“Tidak gampang meneruskan apa yang beliau sudah bangun. Suka tidak suka negara kita sekarang relatif terkendali, Covid-19 yang mengancam dunia dapat kita kendalikan,” sebut Prabowo.

Baca juga: Menanti Pendamping Prabowo Subianto Usai Umumkan Maju jadi Capres 2024…

Sumber Berita